Pura Pura Sholat, Ternyata Menyinpan Senjata Api dan Diduga Mengambil Uang Kotak Amal

TULUNGAGUNG, Laki – laki asal Desa Kacangan Kecamatan Ngunut Kabupeten Tulungagung diamankan Polisi setelah kedapatan membawa senjata api organik serta senjata tajam.

Pria usia 35 Tahun tersebut diketahui bernama Muclas , dan dicurigai warga karena gerak geriknya yang tidak wajar dalam beberapa hari terakir.

Saat ditangkap , pria itu tengah pura- pura sholat di masjid at- taqwa wisma indah barat rumah sakit Dr. Iskak. Warga mulai curigai setelah beberapa kali uang kotak amal di masjid ini lenyap.

Purwandi salah seorang warga yang sering mengamati gerak gerik terduga pekaku , menceritakan kepada wartawan ” waktu saya dekati dia pura- pura sholat, dan langsung saya ambil tasnya, ternyata di dalam ada senjata. Saya langsung menghubungi salah satu warga perumahan sini yang kebetulan anggota polisi.”terang purwandi.

Kapolres Tulungagung AKBP Topik Sukendar kepada wartawan Senin (03/06/2019) mengatakan , Anggotanya sedang mendalami kasus ini. Atas keterangan saksi dua orang yakni Ananto dan Purwandi selaku pengurus takmir masjid yang sudah melaporkan kejadian ini ke polres Tulungagung. “dari penangkapan pelaku, kami amankan barang bukti sepucuk senjata api revolver dan peluru ,” tegas Kapolres. Kapolres menambahkan , selain menyita Barang tersebut juga kami amankan dompet beserta KTP dengan identitas yang tidak sama dengan pelaku.

” saya mohon untuk warga maupun rekan media untuk bersabar agar anggota kami bekerja dulu dan nanti akan kita sampaikan hasilnya,” terang Kapolres Tulungagung.

Sumber : Anggi Arya (tim produksi sigitvnews.net) / Asosiasi Jurnalis Tulungagung

Re-RED : Nicko Desire

Publisher : Ariyandy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *